top of page

How to get more 'cuan' ke Jepang! 🤑🤑

Updated: Oct 6, 2020

One of the perks of having Japan-trip during autumn season is ...


DISCOUNTED PRICES!


Iya, karena Jepang di bulan November tuh masih low-season, guys. Jadi pas kita kemarin ke Jepang, jujur banyak banget diskon dari berbagai aplikasi yang super gemes, alhamdulillah. Kuncinya sebenernya cuma dua: Sabar dan jangan malas membandingkan di satu aplikasi dengan yang lain.


Ada 3 aplikasi yang kita pakai untuk booking berbagai keperluan di Jepang. Kita breakdown satu-satu ya:


#1 TRAVELOKA

Untuk di Traveloka, kita beli tiket pesawat PP Jakarta-Tokyo-Jepang yang waktu itu lagi diskon. I don’t know if it’s worth it for you, guys, tapi kita dapat tiket JAL dengan total Rp 19juta-an bertiga (2 adults, 1 toddler), and it’s def worth it for us.


HACK TIPS:

Tunggu musim diskon di app ini. Tahun lalu, kita pesan sekitar 6 bulan sebelum keberangkatan, which is on May. Hindari memesan tiket untuk keberangkatan hari jumat, sabtu, minggu dan senin. Tiket kepulangan juga kalau bisa, hindari weekend. Perhatikan juga kombinasi tanggal pulang & perginya, karena kombinasi tanggal tertentu banyak jebakan betmen-nya. Misalkan: berangkat sangat murah, tapi pulangnya jadi super mahal. So, be careful.


Selain tiket pesawat, kita juga pesan tiket Disneyland. Karena pas banget lagi ada diskon tambahan promo Traveloka Xperience. Per orangnya kita cuma kena: Rp 682,909. Harga normal Traveloka Rp 1,004,081 ya, guys. Hemat banget kan!


HACK TIPS: Sabar, semakin dekat keberangkatan biasanya suka ada aja promo-promo bertebaran. Kita beli tiket ini di bulan September.


#2 KLOOK

Aplikasi ini well-recommended banget. I def create most of our Japan itinerary based on our research within this app. Banyak banget activitiesnya dan gemes-gemes parah, termasuk di dalamnya yang kita pesan:

  • Ghibli Museum (it’s a bit tricky, though. But we’ll get there)

  • JR Pass

  • Osaka Aquarium Kaiyukan

  • Universal Studios Japan

  • Suica IC Card


HACK TIPS: Beli tiket JR Pass di Klook tuh cuan parah, karena selain dikirim langsung ke rumah, kita dapet voucher tambahan yang bisa jadi diskon tambahan buat berbagai activities di Jepang. Tapi voucher ini gak berlaku buat USJ.


Worry not, karena di Klook ada paketan HTM Osaka Aquarium Kaiyukan + USJ, kita coba pake buat ini dan berhasil! Jadi kita diskon Rp 500,000 lagi. GEMES gak tuh?!

candid asakusa tokyo japan
Iya tau, cuma Raisa yang foto candid-nya bagus. 😤

#3 PASSPOD

Walaupun akhirnya cuma sewa portable wi-fi di sini, tapi banyak paket-paket gemes yang ditawarin sama app ini. Contohnya di bulan Februari ini, Passpod ngasih gratis Wi-Fi 5 hari untuk setiap pembelian tiket USJ atau Disneyland. Gemes kaan, tinggal dihitung-hitung aja lebih cuan yang mana.


Dan waktu kita berangkat sih hanya app ini yang menawarkan paket data unlimited (yang lain ada quota, atau eleus-eleus unlimited tapi kecepatan turun kalo mencapai quota tertentu.)


Happy hunting!




Neycit

20 views0 comments
bottom of page